Translate

Jumat, 03 Februari 2012

Axl Rose


William Bruce Bailey (Axl Rose).
lahir di Lafayette, Indiana, 6 Februari 1962; umur 49 tahun) adalah "lead vocals" Guns N' Roses band asal Los Angeles, California Amerika Serikat. Musisi yang lebih dikenal dengan nama Axl Rose selama ini dikenal sebagai pemimpin sekaligus pendiri Guns N' Roses (bersama Tracii Guns pada tahun 1985). Sosok Axl di tubuh GNR begitu dominan, dia yang mengatur semua alur cerita setiap GNR "memulai pertualangannya".

Axl Rose mempunyai sifat otoriter, egois, dan dengan emosi yang meledak-ledak. Tak jarang teman-teman sebandnya terkena semprot "kebengisan" Axl. Oleh sebab itulah Guns N' Roses bubar, karena teman sebandnya sudah tidak tahan lagi atas perilakuan Axl yang mau menang sendiri. Ada yang mengundurkan diri, ada yang dipecat, dan ada juga yang keluar dikarenakan beda pendapat dengan Axl mengenai ke mana selanjutnya arah music GNR.

Di Guns N' Roses, Axl merupakan pencipta dan penulis lagu. Axl diberkahi kemampuan bisa mengubah suaranya hingga tiga kali saat bernyanyi dan juga bisa bernyanyi sambil berlari ke sana kemari, sebuah ciri khas Axl dengan GNR-nya yang tak bisa digantikan vokalis manapun seandainya dia keluar dari band. Tapi, bukan berarti dia saja yang terpenting di tubuh Guns N' Roses. Satu lagi sosok yang terpenting di GNR adalah sang gitaris GNR, Slash. Menurut para penggemarnya: "Guns N' Roses sama dengan Slash. Tanpa Slash, GNR sama seperti kehilangan "Guns-nya". Dialah warna GNR yg sesungguhnya dengan lantunan supernya dan dengan cara dia memainkan gitar".


Rumah tangga Bailey sangat religius; Rose dan keluarganya menghadiri sebuah gereja Pantekosta, di mana ia diminta untuk menghadiri layanan tiga hingga delapan kali per minggu dan bahkan mengajar Sekolah Minggu. kemudian ayah tirinya akan melemparkan mereka keluar karena mereka setan aku tidak diizinkan untuk mendengarkan musik.. Perempuan jahat. Semuanya adalah jahat. Pada tahun 1992, setelah menjalani terapi regresi kehidupan masa lalu , Rose mengaku telah menemukan kenangan dilecehkan secara seksual oleh ayah kandungnya pada usia dua.Ia juga menyatakan bahwa ayah tirinya telah disiksa secara fisik dia dan saudara-saudaranya, serta pelecehan seksual nya kakak. Rose penghiburan ditemukan dalam musik dari usia dini. Dia bernyanyi di paduan suara gereja sejak usia lima tahun, dan dilakukan pada layanan dengan kakak dan adik dengan nama Trio Bailey. Pada Sekolah Jefferson High, ia berpartisipasi dalam paduan suara sekolah dan piano dipelajari. Sebuah kedua bariton, Rose mulai mengembangkan "suara yang berbeda" selama latihan paduan suara untuk membingungkan gurunya. Ia akhirnya membentuk sebuah band dengan teman-temannya, salah satunya adalah Jeff Isbell, kemudian dikenal sebagai Izzy Stradlin.

Pada usia 17, ketika sedang memeriksa surat-surat di rumah orang tuanya, Rose belajar dari keberadaan ayah kandungnya, dan ia secara tidak resmi readopted nama lahirnya. Namun, ia menyebut dirinya hanya sebagai W. Rose, karena dia tidak ingin berbagi nama dengan ayah biologis. Dia menjadi begitu asyik dengan salah satu band-nya, Axl, bahwa teman-temannya menyarankan ia menyebut dirinya Axl Rose. (Beberapa tahun kemudian, tepat sebelum ia menandatangani kontrak dengan Geffen Records pada Maret 1986, ia secara resmi berubah namanya menjadi W. Axl Rose. Setelah penemuan asal-usul sebenarnya keluarga, Rose menjadi tunggakan remaja lokal di Lafayette;. ia ditangkap lebih dari 20 kali atas tuduhan seperti mabuk di depan umum dan baterai, dan menjabat selama tiga bulan penjara Seorang psikiater, yang mencatat IQ tinggi Rose, menyimpulkan bahwa perilakunya merupakan bukti adanya psikosis. Setelah Lafayette berwenang mengancam akan mendakwanya sebagai penjahat, Rose pindah ke Los Angeles, California pada Desember 1982

karier

1983-1986

Tak lama setelah kedatangannya di Los Angeles, Rose bergabung dengan RapidFire band, Dengan band ini ia merekam demo empat lagu pada Mei 1983. Setelah pembubaran kelompok itu, ia bergabung dengan line-up Senjata LA,sebelum membentuk band Hollywood Rose dengan teman masa kecilnya Izzy Stradlin, yang pindah ke Los Angeles pada tahun 1980 pada bulan Januari 1984, band ini merekam demo lima lagu yang menampilkan trek "Anything Goes",. "Rocker" , "Shadow of Your Love", dan "Reckless Life", yang dirilis pada tahun 2004 sebagai The Roots of Guns N 'Roses. Sementara berjuang untuk membuat dampak pada dunia musik Hollywood, Rose ditekan berbagai pekerjaan , termasuk posisi manajer malam di lokasi Tower Records di Sunset Boulevard. Rose dan Stradlin bahkan merokok untuk studi ilmiah di UCLA untuk upah dilaporkan sebesar $ 8 per jam.

Pada bulan Maret 1985, Rose dan mantan bandnya pasangan Tracii guns membentuk Guns N 'Roses dengan menggabungkan band masing-masing di Hollywood Rose dan Guns LA Pada bulan Juni. Setelah beberapa perubahan line-up, band ini terdiri dari Rose, gitaris Slash , gitaris Izzy Stradlin, bassist Duff McKagan dan drummer Steven Adler. Line-up debut di The Troubadour di Hollywood dan mulai memainkan LA klub sirkuit, akhirnya membangun berikut penggemar setia. Band ini menarik perhatian beberapa label rekaman besar,sebelum penandatanganan dengan Geffen Records Maret 1986 [13] bulan Desember berikutnya.

1987-1993: keberhasilan Internasional


Pada bulan Juli 1987, Guns N 'Roses merilis debut album nya Appetite for Destruction. Meskipun catatan menerima pujian kritis, itu mengalami awal yang komersial lambat, hanya menjual 500.000 kopi pada tahun pertama rilis. Namun, didorong oleh tur tanpa henti band ini dan keberhasilan utama dari "Sweet Child o' Mine" tunggal penghargaan-Rose untuk kemudian pacar Erin Everly-nya album naik ke posisi 1 No di chart AS pada Agustus 1988, dan lagi pada bulan Februari 1989. Sampai saat ini, Appetite for Destruction telah terjual lebih dari 28 juta kopi di seluruh dunia, 18 juta di antaranya di Amerika Serikat, sehingga terlaris debut album sepanjang masa di AS

Selama penampilan band di Monster of Rock Festival di Castle Donington, Inggris pada bulan Agustus 1988, dua kipas hancur sampai mati ketika banyak kerumunan 107.000 mulai slam-dance untuk "It's So Easy". Rose telah menghentikan acara itu beberapa kali untuk menenangkan penonton Sejak saat itu., Ia menjadi terkenal karena secara pribadi menangani penggemar mengganggu dan memberikan instruksi kepada petugas keamanan dari panggung, di kali menghentikan konser untuk menangani masalah di keramaian. Pada tahun 1992, Rose menyatakan, "Kebanyakan pemain akan pergi ke orang keamanan dalam organisasi mereka, dan itu hanya akan dilakukan dengan sangat pelan aku akan menghadapi orang itu, menghentikan lagu. 'Coba tebak: Anda membuang-buang uang Anda, Anda mendapatkan untuk pergi. '"Sebagai hasil dari kematian di Monster of Rock, festival ini dibatalkan pada tahun berikutnya.

1994-sekarang

Tanpa penjelasan atau konsultasi dari teman band-nya, Rose dipecat Gilby Clarke pada bulan Juni 1994. Ketegangan antara Rose dan Slash mencapai titik puncaknya setelah yang terakhir ditemukan bahwa Rose punya seorang diri disewa teman masa kecilnya Paul "besar" Tobias sebagai yang Clarke penggantian. Slash akhirnya meninggalkan Guns N 'Roses pada bulan Oktober 1996, diikuti oleh penembakan Matt Sorum pada bulan Juni 1997. Duff McKagan berangkat band pada bulan Agustus tahun itu, meninggalkan Rose dan Dizzy Reed sebagai satu-satunya anggota band yang tersisa.

Sebagai stabilitas Guns N 'Roses runtuh, Rose menarik diri dari pandangan publik. Band ini tidak pernah secara resmi bubar, meskipun tidak tur atau melakukan selama beberapa tahun dan tidak ada materi baru dirilis. Rose terus merekrut musisi baru untuk menggantikan anggota band yang baik kiri atau dipecat. Pada akhir 1990-an, ia dianggap menjadi seorang pertapa, jarang membuat penampilan publik dan menghabiskan sebagian besar waktunya bersembunyi di rumah besarnya di Malibu.

masalah kesehatan


Pada usia 26, Rose telah didiagnosa menderita manic-depressive disorder, suatu kondisi yang menyebabkan orang untuk berayun dari impulsif, cocok sembrono, dan argumentatif untuk periode katatonik dan bunuh diri. Meskipun Rose diresepkan lithium untuk memerangi gangguan, ia menyatakan itu tidak efektif dan diklaim mengendalikan suasana hati nyae 2. dalam wawancara berikutnya, Rose mempertanyakan diagnosis sama sekali, yang menyatakan, "Saya pergi ke klinik, berpikir itu akan membantu suasana hati saya. satu-satunya hal yang saya lakukan telah mengambil satu 500-pertanyaan tes-ya tahu, mengisi titik-titik hitam kecil tiba-tiba saya didiagnosis manik-depresif.. 'Ayo axl minum obat. "Nah, obat tidak membantu saya mengatasi stres Satu-satunya hal yang dilakukannya adalah membantu menjaga orang dari punggungku karena mereka mencari saya pada pengobatan.. "

Berbeda dengan gambar Guns N' Roses diproyeksikan di masa jayanya, Rose berhenti menggunakan obat apapun setelah band ini menjadi sukses Namun, ia tidak mengingkari penggunaan bahan terlarang sama sekali,. Menyatakan, "Saya punya konstitusi fisik yang berbeda dan pola pikir yang berbeda tentang narkoba daripada orang saya kenal di Hollywood, karena saya tidak tidak melakukan narkoba, tapi aku tidak akan membiarkan diriku memiliki kebiasaan sialan 'saya tidak akan mengizinkannya.. " pada awal 1990, Rose menjadi seorang mukmin setia dalam pengobatan homeopati secara teratur dan mulai menjalani terapi regresi kehidupan masa lalu. ia berbagi kenangan menemukan dilecehkan secara seksual oleh ayah kandungnya, yang katanya telah berhenti pertumbuhan emosionalnya pada dua tahun, mengatakan, "Ketika mereka berbicara tentang Axl Rose menjadi berteriak dua tahun, mereka benar."

Fakta Axl Rose


Selama perjalanan musik GNR, axl juga sering kali membuat para teman-temannya menunggu hingga larut malam saat ngadain konser, lebih parahnya lagi sering ninggalin panggung ditengah-tengah konser buat penonton dibuat marah sampe rusakin panggung!!! Axl juga sering “berantem” dengan musisi lainnya,sebut saja Kurt Cobain, Vince Neil, Tommy Hilfiger, Bon Jovi, Velvet Revolver dan Eagles Of Death Metal. Dikenal sebagai pribadi yang perfeksionis, axl banyak melahirkan Mahakarya sempurna diantaranya Sweet Child O’Mine, November Rain hingga Oh My God…..tidak sedikit juga berhasil mempopulerkan kembali lagu lawas band yang lebih tua dari mereka seperti Knockin on Heavens Door milik Rolling Stones. Hingga kini meski telah ditinggalkan personil lainnya, Axl tetap jalan dengan GNR tapi dengan rasa yang baru dengan penggarapan Album yang juga Baru, tapi hingga kini cuma cerita seputar Kontroversi peluncurannya saja yang beredar tanpa kejelasan. Hal ini makin menguatkan Axl sebagai THE KING OF CONTROVERSY.



NOTE : Boleh copy paste tapi harus pasang LINK yang terhubung ke blog ini, THANK'S ! Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

amazon.com